Rabu, 17 Desember 2008

Bermimpi untuk Cinta

Pernahkah kamu merasakan Cinta?
Tidak mungkin tidak, karena semua mahluk pasti merasakan Cinta.

Kenapa Cinta harus dijauhi?
Rasakanlah Cinta dengan emosi terdahsyat, maka engkau mendapat effect yang luar biasa
Dan harus diketahui juga bahwa Cinta tidak pernah padam, karena Cinta bagaikan suatu energi yang tidak pernah musnah.
(by Nova Kumala)
------

Aku punya pengalaman menarik tentang Cinta,
Sejak kecil aku sudah mengenal Cinta dari orang tuaku terutama Cinta seorang ibu. Cintanya tak pernah padam hingga saat ini.
Cinta ibu membuatku bisa berbicara, mendengar dan berjalan dengan baik
Cinta ibupun mengarahkan aku menjadi seorang yang berbudi pekerti yang baik
Dan
Cinta ayah membuatku kuat dalam mengarungi bahtera kehidupan dunia yang liar ini.
Cinta ayah memberikan semangat untuk maju terus pantang mundur

...

Hingga aku dewasa,

Aku pun mengenal masyarakat luas.
Cintapun muncul pada sesama mahluk hidup, aku mencintai binatang, tumbuh-tumbuhan dan manusia.
Cintaku pada binatang membuat binatang itu semakin mencintaiku
Cintaku pada tumbuh-tumbuhan membuat tumbuh-tumbuhan itu menjadi subur , menyegarkan dan enak dipandang mata.
Cintaku pada manusia, di awali dari suatu persahabatan, kita saling membantu menuju suatu keberhasilan yang nyata.

.............

Terkadang aku berangan-angan dan bermimpi kita dapat beramai-ramai bergotong royong untuk membangun suatu bangunan cinta yang didalamnya terdapat benih-benih cinta yang siap diterima pada manusia-manusia yang membutuhkan cinta. Kita bangun suatu bangunan seperti sekolah yang berisikan Cinta, disana kita tidak memandang Agama, Ras, Suku dan lainnya, disana kita berkumpul dan belajar tentang Cinta, kita buat murid-murid yang berjiwa mencintai sesama mahluk agar dicintai olehNya Sang Maha Pencipta. Kita jadikan mereka bermental kuat dalam pemahaman Cinta sehingga mereka dapat menyebarkan cintanya kepada mereka yang membutuhkan. Tidak hanya sampai disitu, kita pun menggalang dana untuk membangun sekolah namun di lokasi yang berbeda. Bahkan kalau kita mempunyai dana yang besar kita bangun Universitas, Perpustakaan, Rumah Sakit, Lapangan Pekerjaan dengan visi yang sama yaitu Cinta pada sesama. Bahkan kalau kita didukung oleh semua negara kita bangun semua bangunan Cinta diseluruh tempat di bumi tercinta ini. Kita satukan semua negara menjadi Negara Cinta

(hosh.....hosh.....hosh)...Saking semangatnya....

Yah namanya impian..kan boleh dong sampai sebegitunya. Aku berpikir seperti ini setelah nonton Film Hebat dan Genius yaitu Film Pay it forward yang dibintangi oleh Kevin Spacey.
Bayangkan kalau seluruh manusia punya pemikiran seperti Kevin Spacey. Pasti dengan mudahnya kita membangun Negara Cinta. Negara yang aman, tidak ada lagi negara barat atau negara timur semuanya sama yaitu Negara Cinta, bebas polusi, bebas pertengkaran, bebas peperangan, bebas narkoba, bebas koruptor, bebas pencuri, bebas preman, makan gratis, buah-buahan ada dimana-mana, air sungai bersih dan bisa langsung diminum.
Negara ini bagaikan Surga, kita bebas ke sana kemari tanpa takut. Malam dan Siang sama-sama menariknya, tidak ada lokasi yang dapat menakutkan lagi.

Kalo dipikir-pikir bisa gak yah impian itu tercapai, kalo menurutku sih impian itu bisa dengan mudah tercapai, apabila kita dapat memberikan Cinta kita yang tulus ke orang lain namun jangan hanya tiga yang seperti di film Pay it forward. Tetapi kita berikan sebanyak mungkin yang bisa kita lakukan. Kita jangan lihat hasilnya dulu tapi kita lakukan dulu sekuat tenaga. Pantang menyerah adalah kunci keberhasilan mencapai cita-cita. Apabila kita melihat hal itu telah berhasil jangan pernah berhenti namun terus sebarkan Cinta itu hingga akhir hayat. Hasil cinta itu tidak akan berhenti di dunia saja, Sang Penciptapun pasti sangat mencintai kita karena kita berhasil mencintai ciptaannya sehingga kita diberikan Surganya yang didesign dari cintaNya yang Maha Besar, yang tidak dapat terbayangkan oleh otak kita yang kecil ini apabila dibandingkan dengan ciptaanNya.

Tidak ada komentar: