Kamis, 08 Januari 2009

Untuk yang mo beli Netbook

Untuk temen-temen yang mau beli netbook atau laptop ukuran kecil (Atom). Sebaiknya tunggu dulu karena sekarang para pembuat chipset untuk netbook ini sedang gencar-gencarnya membuat prosesor termurah. Bahkan ada yang mengklaim netbook bisa mencapai harga $199 apabila menggunakan chipsetnya.

So Processor apa saja yang sudah beredar untuk netbook :

1. Intel Atom
Processor ini sudah banyak digunakan di netbook-netbook yang ada. Dan speednya sudah mencapai 1.6Ghz. Processor ini sudah unjuk gigi di persaingan netbook dengan munculnya netbook MSI sebagai netbook terbaik

2. VIA C7-D
Processor ini speednya sudah mencapai 1.6Ghz namun harganya dibawah processor Intel. Processor ini telah digunakan di netbook Asus Eee PC 901 dan 1000.

3. Freelance i.MX515
Processor ini speednya mencapai 1 Ghz namun dengan harganya yang sangat murah sehingga dapat dimungkinkan harga netbook yang menggunakan processor ini bisa mencapai sekitar $199. Beda jauh dengan netbook yang menggunakan processor Intel Atom yang sekitar $299. Sayangnya processor ini tidak support untuk OS Windows. Hanya OS Linux saja yang support untuk processor ini.

So, tunggu aja tanggal mainnya. Menunggu netbook murah.... :P

Tidak ada komentar: